Menganalisis Hubungan dengan Pelanggan
A. Klasisfikasi Perilaku Pelanggan
Berikut adalah klaasifikasi uum perilaku pelanggan :
1) Pelanggan yang intelektual
2) Pelanggan yang aneh
3) Pelanggan yang apatis
4) Pelanggan yang tergesa-gesa
5) Pelanggan yang bertempramen keras
6) Pelanggan yang ragu-ragu
7) Pelanggan yang cepat dan praktis
8) Pelanggan yang sopan dan terhormat
9) Pelanggan yang baik budi
B. Faktor Perbedaan Perilaku Pelanggan
Perbedaan perilaku-perilaku pelangan tersebut disebabkan beberapa faktor yaitu :
1) Struktur Sosial
Perilaku pelanggan ini sangat dipengaruhi oleh perbedaan faktor golongan (kelas sosial/status dalam masyarakat)
2) Pengawasan Sosial
Perilaku pelanggan ini sangat dipengaruhi oleh hal-hal yang menjadi prinsip hidup pelanggan
3) Media Sosial
Perilaku pelanggan ini sangat dipengaruhi oleh sarana sosial yang dijadikan alat untuk melakukan hubungan sosial
4) Standar Sosial
Perilaku pelanggan ini sangat dipengaruhi oleh sistem nilai yang dipakai pelanggan untuk memiliki, meneliti dan menyeleksi sikap dan perilaku sebaik-baiknya
5) Budaya
Perilaku pelanggan ini sangat dipengaruhi oleh latar belakang budayanya
Posted on Oktober 2, 2012, in Mata Pelajaran and tagged klasifikasi, pelanggan, perilaku. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.
Tinggalkan komentar
Comments 0