Menganalisis Hubungan dengan Pelanggan

A.      Klasisfikasi Perilaku Pelanggan

Berikut adalah klaasifikasi uum perilaku pelanggan :

1)      Pelanggan yang intelektual

2)      Pelanggan yang aneh

3)      Pelanggan yang apatis

4)      Pelanggan yang tergesa-gesa

5)      Pelanggan yang bertempramen keras

6)      Pelanggan yang ragu-ragu

7)      Pelanggan yang cepat dan praktis

8)      Pelanggan yang sopan dan terhormat

9)      Pelanggan yang baik budi

 

B.       Faktor Perbedaan Perilaku Pelanggan

Perbedaan perilaku-perilaku pelangan tersebut disebabkan beberapa faktor yaitu :

1)      Struktur Sosial

Perilaku pelanggan ini sangat dipengaruhi oleh perbedaan faktor golongan (kelas sosial/status dalam masyarakat)

2)      Pengawasan Sosial

Perilaku pelanggan ini sangat dipengaruhi oleh hal-hal yang menjadi prinsip hidup pelanggan

3)      Media Sosial

Perilaku pelanggan ini sangat dipengaruhi oleh sarana sosial yang dijadikan alat untuk melakukan hubungan sosial

4)      Standar Sosial

Perilaku pelanggan ini sangat dipengaruhi oleh sistem nilai yang dipakai pelanggan untuk memiliki, meneliti dan menyeleksi sikap dan perilaku sebaik-baiknya

5)      Budaya

Perilaku pelanggan ini sangat dipengaruhi oleh latar belakang budayanya

Posted on Oktober 2, 2012, in Mata Pelajaran and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: