Mengidentifikasi perilaku Pelanggan

Mengidentifikasi perilaku pelanggan adalah proses penelitian, mempersamakan, mengupulkan dan menetapkan perilaku pelanggan dalam melakukan pembelian. Karena yang ditelitinya adalah bentuk perilaku maka cara penelitian yang paling tepat dilakukan adalah dengan cara observasi. Sedangkan yang dimaksud dengan observasi adalah penelitian dengan cara mengamati bahasa nonverbal atau gerak-gerik tubuh, raut muka ataupun yang lainnya dari seseorang.

Untuk dapat menafsirkan suatu perilaku diperlukan kemampuan dalam :

1)      Ilmu komunikasi

2)      Interpersonal communication (mengenal diri sendiri)

3)      Komunikasi nonverbal

4)      Ilmu menjual

Tahapan-tahapan dalam melakukan identifikasi perilaku pelanggan adalah sebagai berikut :

1)      Melalukan pengamatan

2)      Menginterpretasikan hasil pengamatan

3)      Membuat kesimpulan

Mencurahkan perhatian pada pelanggan dari hasil kesimpulan pengamatan.

Posted on Oktober 2, 2012, in Mata Pelajaran and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: